www.olympicwanderings.com

www.olympicwanderings.com

Dari sekian banyaknya tempat belanja di Amsterdam, De 9 Straatjes atau The Nine Streets berada di urutan teratas yang harus dikunjungi. Meski tak begitu suka belanja pun Anda akan merasa betah menikmati suasana di sana. Bersama-sama kesembilan jalan kecil itu membentuk lingkungan menawan yang penuh dengan tempat belanja, restoran, dan atmosfer trendi Amsterdam.

www.olympicwanderings.com

www.olympicwanderings.com

Kanal Herengracht dan Keizersgracht membelah tiga jalan besar menjadi sembilan bagian yang kemudian dikenal dengan De 9 Straatjes (De Negen Straatjes). Sembilan jalan tersebut dikelilingi oleh kanal Prinsengracht dari arah barat dan Singel di arah timur. De 9 Straatjes terletak di pusat kota Amsterdam dan salah satu kawasan belanja ibu kota yang menyenangkan. Di sanalah tempat para Amsterdamers memuaskan keperluan sandangnya atau sekedar makan siang bersama sahabat.

Butik, toko suvenir, kedai kopi, restoran, toko buku, furnitur, dekorasi, menghiasi 9 jalan, yaitu Reestraat, Hartenstraat, Gasthuismolensteeg, Berenstraat, Wolvenstraat, Oude Spiegelstraat, Runstraat, Huidenstraat, dan Wijde Heisteeg. Berbelanja di kawasan tersebut memberi kesempatan para shopaholic mendapatkan barang-barang yang tak biasa. Tempat ini termasuk salah satu trendsetting fashion Belanda. Di Huidenstraat misalnya, terdapat butik Donna Fiera dimana Anda dapat menemukan beragam pakaian wanita dengan merk yang sulit ditemukan di tempat lain. Tetangganya, Goods, menjual fesyen pria dan wanita dengan harga yang terjangkau. Penggemar cokelat bisa mengunjungi Pompadour. Di Wolvenstraat terdapat butik vintage gaya 1950-an dengan koleksi busana secondhand. Van Harte di Hartenstraat dan Lust di Runstraat menjual dekorasi interior yang unik dan memanjakan mata.

www.hollandblog.stenaline.co.uk

www.hollandblog.stenaline.co.uk

Berenstraat dipadati oleh café dan restoran. Tempat tepat bagi penyuka wisata kuliner, atau istirahat makan siang setelah lelah berbelanja. Avondwinkel, toko bahan makanan, hanya buka pada malam hari menawarkan sejumlah produk khas Belanda seperti wine, keju, serta sandwhich, dan es krim. Di sela-sela toko pengisi bahan bakar perut itu berdiri pula beberapa outlet pakaian, sepatu, dan toko buku. Wijde Heisteeg terletak dekat dengan pasar bunga, menawarkan suasana otentik abad pertengahan. Meski disebut “wijde” yang berarti “lebar”, tetapi jalanan ini sulit dimasuki mobil saking sempitnya. Di sana juga dihiasi beragam butik, salon, toko perhiasan, dan café.

De 9 Straatjes hanya berjarak 2 menit berjalan kaki dari Dam Square. Alternatif lain Anda dapat menggunakan trem 13 dan 17 dari stasiun utama Amsterdam dan turun di Westermarkt. Perempatan pertama setelah belok kiri dari Westermarkt, merupakan bagian dari De 9 Straatjes.

Selama berlibur di Amsterdam Anda dapat menginap di Vijaya Hotel, Hotel Princess, atau Belfort Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Haarlemestraat dan Haarlemerdijk, Anne Frank House, dan singgah di pantai urban kota Amsterdam.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat belanja murah di amsterdam
  • belanja murah di amsterdam
  • belanja souvenir murah di Amsterdam
  • tempat belanja murah di belanda
  • tempat belanja di amsterdam
  • oleh oleh dari Belanda
  • belanja murah di belanda
  • belanja di amsterdam
  • beli oleh oleh di amsterdam
  • tempat shopping di amsterdam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,