www.commons.wikimedia.org

www.commons.wikimedia.org

Selain Dam Square, salah satu alun-alun paling ramai di Amsterdam adalah Rembrandtplein. Alun-alun di pusat kota ini selalu disibukan dengan beragam akitivitas, baik pagi juga malam hari. Di sanalah wisatawan berbaur dengan penduduk lokal bersantai menikmati keramaian Amsterdam.

www.commons.wikimedia.org

www.commons.wikimedia.org

Rembrandt van Rijn merupakan salah satu master lukis yang berasal dari negeri kincir angin. Namanya diabadikan menjadi Rembrandtplein dan ditengah alun-alun itu berdiri patung besar sang master mengenakan topi serta jubah, sembari memperhatikan orang-orang yang berlalu-lalang dengan tatapan bijaksana. Hingga abad 19 alun-alun Rembrandt dikenal sebagai Botermarkt atau pasar mentega. Tempat tersebut berpusat pada kegiatan jual beli susu dan terkadang menjadi lokasi hiburan rakyat seperti pasar malam atau beragam festival lainnya. Ketika zaman menginjak abad 20, restoran, toko, dan hotel mulai bermunculan di sana. Sejak itu Rembrandtplein menjadi lokasi populer dikalangan masyarakat dewasa muda untuk berkumpul bersama kerabat.

Hingga saat ini sudah tak terhitung pusat hiburan yang ada di Rembrandt. Bar, café, dan nightclub menjadi nadi kehidupan malam di Rembrandtplein. Club Rain dan Escape merupakan club yang biasa dikunjungi orang-orang dengan fashion terkini dan trendi. Sedangkan Studio 80 dan Club Smokey cocok bagi pengunjung yang lebih casual. Pemandangan pun berubah karena orang-orang yang datang kini adalah untuk menyeruput latte di teras café ketimbang membeli susu dari para peternak. Bangunan kumuh pun berganti dengan arsitektur klasik modern. Di sana pengunjung bisa memilih restoran dengan beragam menu internasional maupun restoran yang menyajikan makanan tradisional Belanda. Bagi penggemar film bisa menikmati

www.commons.wikimedia.org

www.commons.wikimedia.org

hobinya di Pathé Tuschinski, sebuah bioskop modern di dalam bangunan klasik yang sudah menjadi gedung teater sejak tahun 1921. Bioskop tersebut memiliki layar video interaktif terbesar di Eropa yang bisa dihubungkan dengan fitur bluetooth pada telepon seluler Anda. Di Rembrandtplein juga terdapat beberapa pabrik berlian dan diantaranya ada yang menawarkan tur untuk melihat proses pembuatan perhiasan prestisius tersebut.

Rembrandtplein sangat mudah dicapai, baik dengan berjalan kaki selama 10 menit dari Dam Square ke arah kanal Singel atau dengan naik trem 4, 9, atau 14 menuju Rembrandtplein. Alternatif lain adalah dengan menggunakan bus 355, 357, atau 359.

Selama berlibur di Amsterdam Anda dapat menginap di Mercure Amsterdam Aan Amstel Hotel, Bastion Hoofddorp Hotel, atau Hostel The Veteran. Sempatkan pula untuk mampir di pantai urban Amsterdam, Bloemenmarkt, De Negen Straatjes, atau berkunjung ke Mauritshuis dan menikmati burger lezat di Burgerz Den Haag.

Peta lokasi Rembrandtplein

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • lukisan keramaian kota
  • lukisan keramaian
  • pemandangan dan keramaian
  • makanan kentang goreng
  • lukisan keramaian pantai
  • contoh lukisan keramaian kota
  • keramaian kota eropa
  • keramaian kota
  • keramaian
  • travel panduan wisata

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,