www.storiesfromthedocks.com

www.storiesfromthedocks.com

Den Haag adalah pusat dari hukum internasional. Di sanalah beragam konflik antar negara diselesaikan, tepatnya di sebuah bangunan yang disebut Vredespaleis atau Istana Perdamaian. Gedung megah yang merayakan usia ke-100 tahun 2013 lalu itu telah menjadi ikon perdamaian dunia sehingga wajib dikunjungi pada lawatan Anda di kota Den Haag.

www.crawdadontheloop.blogspot.com

www.crawdadontheloop.blogspot.com

Di penghujung abad 19 merebak sebuah paham pasifisme dan perdamaian dunia. Pasifisme merupakan gerakan perlawanan terhadap perang atau kekerasan sebagai solusi sebuah konflik atau pertikaian. Idealisme ini menilai jalan pedang adalah kesalahan terbesar dan setiap masalah internasional harus diselesaiakan dengan perdamaian. Pemikiran tersebut yang mendorong dibangunnya Vredespaleis. Pembangunan Istana Perdamaian yang dibuka pada 28 Agustus 1913 itu dibiayai dari sumbangan seorang konglomerat baja, Andrew Carnegie. Hingga saat ini Yayasan Carnegie masih menjadi pemilik dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan Vredespaleis. Tempat tersebut menjadi rumah dari Mahkamah Internasional (badan yudisial PBB), Mahkamah Arbitrasi Permanen, Akademi Hukum Internasional Den Haag, dan Perpustakaan Istana Perdamaian.

Arsitek asal Perancis, Louis M. Cordonnier, bertanggung jawab atas konstruksi bangunan peradilan internasional tersebut dalam budget ketat. Ia berhasil membangun sebuah gedung bergaya neo-Renaissance yang indah dengan dua menara lonceng besar di bagian depan dan dua yang kecil di belakang. Namun kini yang dipertahankan hanya satu menara besar dan satu menara kecil saja. Vredespaleis menerima dukungan dari banyak negara dengan memberikan sumbangan, seperti vas bunga dari Rusia, pintu dari Belgia, marmer dari Italia, air mancur dari Denmark, karpet dinding dari Jepang, jam untuk menara jam dari Swiss, permadani persia dari Iran, serta kayu dari Indonesia dan Amerika Serikat. Di dalam istana terdapat patung-patung tokoh perdamaian dari berbagai zaman.

www.andreabrizzi.com

www.andreabrizzi.com

Di pintu masuk Verdespaleis terdapat Visitor Center yang banyak merangkum informasi mengenai Mahkamah Internasional dan Mahkamah Arbitrasi Permanen. Di Visitor Center pengunjung dapat menonton film pendek, melihat pameran interaktif, dan replika dari ikon perdamaian kota Den Haag ini. Kantor informasi ini buka setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10.00 – 17.00.

Untuk mengunjungi bagian dalam istana dan taman, Anda harus ditemani pemandu dalam tur dengan maksimal 20 orang untuk satu grup. Tur ini berlangsung selama 45 menit dan hanya dapat dilakukan setiap akhir minggu. Harga tiket tur istana sebesar €8,50, sedangkan tur taman dihargai €7,50. Tiket hanya dapat dibeli secara online melalui website resmi Vredespaleis.

Untuk mencapai Istana Perdamaian Anda dapat naik bus 24 atau trem 1 menuju Vredespaleis. Selama berlibur Anda dapat menginap di Hilton The Hague Hotel, Pension Duinoord, atau Short Stay Apartment Prince Palace. Jangan lupa pula untuk mengunjungi Museum Gevangenport, jajan di Haagse Markt, dan melihat kilauan berlian di Diamant Museum.

Lokasi Verdespaleis

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • istana perdamaian den haag resmi dibuka pada tahun
  • Istana Perdamaian
  • istana perdamaian den haag resmi di buka pada tahun
  • keistimewaan den haag
  • istana perdamaian Den Haag resmi dibuka tahun
  • ikon kota den haag
  • pasal 14 konvensi wina 1969
  • istana perdamaian denhaag
  • istana perdamaina den haag
  • sejarah kota den haag

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,