www.dailykaat.wordpress.com

www.dailykaat.wordpress.com

Bila bertanya pada orang Belanda tentang apa saja yang bisa dilakukan di kota penuh pesona, Maastricht, hal pertama yang akan keluar dari mulut mereka adalah Vlaai. Ya, Vlaai merupakan kue pie khas dari daerah selatan Belanda, terutama Provinsi Limburg. Sebagai ibu kota dari Limburg, Maastricht memiliki banyak pilihan tempat untuk menikmati sajian manis tersebut.

www.siosport.nl

www.siosport.nl

Vlaai yang berasal dari daerah Limburg kerap disebut limburgse vlaii. Provinsi tersebut mempunyai 80 lebih isian atau toping pie, mulai dari buah-buahan hingga campuran custard yang creamy. Limburgse vlaii ini tidak seperti kebanyakan pie yang terbuat dari adonan pastry yang mudah remuk, tetapi menggunakan adonan ragi sehingga lebih empuk dan lembut. Kemudian sebuah vlaii dapat dikatakan limburgse vlaii apabila pada saat memasaknya, isian diletakan di atas adonan dan dipanggang bersamaan. Apabila adonan dipanggang terlebih dulu baru diisi, maka itu hanya vlaii biasa.

Berdasarkan cerita yang beredar panganan manis ini sebetulnya berasal dari dapur Jerman. Orang-orang dari suku Jermanik kerap membuat sebuah roti datar yang dipanggang di atas batu teramat panas, kemudian di atasnya diberi madu atau buah-buahan. Mereka menyebut roti lezat itu sebagai vladel. Pada abad pertengahan pun biarawan-biarawan di negara panser itu kerap membuat roti yang sama untuk dibagikan pada hari Paskah. Konon baru pada awal abad 20 pie ini sampai di Belanda dibawa oleh Maria Hubertina Hendrix. Maria menjual werter vlaaitjes di stasiun kota Weert, Limburg, dan banyak pelancong yang menyukainya. Sehingga vlaai tersebut mulai tersebar ke seluruh pelosok negeri.

www.bakkerijleischreurs.nl

www.bakkerijleischreurs.nl

Limburgse vlaii kini menjadi panganan yang wajib dicoba saat Anda singgah di kota kuno bagian selatan Belanda, Maastricht. Vlaai ini sangat lezat sebagai pendamping minum kopi maupun sebagai hidangan penutup. Penyajiannya ada yang tradisional tanpa tambahan toping apapun dan ada juga yang ditaburi gula halus atau whipped cream.

Di Maastricht Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan si manis lezat yang satu ini. Dari sekian banyak tempat itu, salah satu yang kelezatan limburgse vlaai nya bisa diadu adalah Bakerij Bisschopsmlen di Jalan Stenenbrug 3. Tempat ini buka dari hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 11.00 – 17.00. Baik itu vlaai dengan isi buah-buahan seperti ceri, apel, jeruk, alpukat, atau aprikot, hingga vlaai dengan filling vla brownies dan tiramisu, kelezatannya akan menjadi kenangan manis Anda di Maastricht.

Selama di Maastricht Anda dapat menginap di Townhouse Hotel Maastricht, La Bergere Apartments, atau Derlon Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Sint Servaasbrug, Burgerz, dan Small World Catering.

Lokasi Bisschopsmolen

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cara flaai
  • keindahan kota limburg
  • Keindahan Limburg
  • kue limburg pie
  • pie fla price in maastricht
  • vlaai belanda apel
  • vlaai limburg di maastricht

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,