www.panoramio.com

www.panoramio.com

Dikenal sebagai pusat pemerintahan dan kota hukum intenasional, tidak menjadikan Den Haag kota yang membosankan. Banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Koninklijke Schouwburg. Tempat tersebut dianggap sebagai salah satu panggung teater internasional yang paling penting.

www.www.fotoapparatuur.nl

www.www.fotoapparatuur.nl

Sesuai namanya, Koninklijke Schouwburg atau Royal Theater, tempat hiburan ini memang menempati bangunan megah yang mencirikan milik kerajaan. Gedung teater yang terletak di Korte Voorhout 3, Den Haag, ini salah satu konstruksi paling glamor dengan sejarah yang cukup panjang. Pada awal pembangunannya tahun 1766 bukanlah sebagai pentas seni lakon, namun untuk tempat tinggal Pangeran Karel Christiaan van Nassau-Weilburg dan istrinya, Puteri Carolina van Oranje-Nassau. Istana kecil itu dirancang oleh arsitek Pieter Swart yang lama belajar di Paris. Oleh sebab itu dalam rancangannya terlihat sangat dipengaruhi arsitektur gaya Perancis abad 18.

Bangunan terdiri dari tiga lantai dengan lebar 77 meter. Di bagian depan terlihat bangunan cantik melengkung membentuk setengah lingkaran. Di dalamnya tak luput dari berbagai kemewahan, seperti terdapat ruang biliard, kamar tidur besar, ruang musik, aula dansa, hingga ruang khusus hewan peliharaan. Ruangan-ruangan tersebut juga dihiasi furnitur glamor semacam kayu berlapis emas, chandelier cantik, dan tirai damask. Sayangnya hingga akhir khayat pasangan suami istri ini, pembangunan istana belum sepenuhnya rampung. Masih menyisakan ruang-ruang kosong tak terselesaikan.

www.flickr.com

www.flickr.com

Tahun 1802 sebuah komunitas di Den Haag menyelamatkan warisan sejarah tersebut dengan menyewanya untuk durasi 99 tahun dan mengubahnya menjadi sebuah teater. Nieuwe Haagsche Schouwburg mulai dibuka untuk masyarakat dua tahun kemudian. Lalu pada tahun 1940-an tempat ini sempat diambil alih oleh Nazi dan menjadi tempat hiburan para tentara Jerman. Di sana banyak sering ditampilkan opera. Tak hanya pertunjukan klasikal, artis-artis drama dan komedi juga bisa merasakan sihir panggung spektakuler Koninklijke Schouwburg ini.

Di lantai paling atas terdapat studio teater bernama Het Paradijs. Selama bertahun-tahun terkenal sebagai tempat berkembangnya teater modern. Studio berlantai datar ini memiliki jarak yang sangat dekat antara para penonton dengan panggung. Sehingga memberikan pertunjukan dengan sudut dimensi berbeda.

Satu-satunya cara untuk mengunjungi Royal Theater Den Haag ini adalah dengan menonton event pertunjukan yang digelar sepanjang tahun. Harga tike umumnya berkisar €5 – €40, tergantung dari posisi tempat duduk. Agenda pertunjukan dapat dicek langsung di website resmi mereka.

Untuk mencapai tempat ini dapat naik trem 15 atau 17 menuju Korte Voorhout. Selama berlibur Anda dapat menginap di Short Stay Apartment Da Costa, Hilton The Hague Hotel, atau Short Stay Apartment Almshouse. Destinasi menarik lainnya adalah Mauritshuis, Madurodam, dan Efteling.

Peta Koninklijke Schouwburg

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • menginap di apartemen belanda
  • www apartemen belanda

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,