www.marlowtravels.wordpress.com

www.marlowtravels.wordpress.com

Salah satu tempat yang paling dirindukan pelancong setelah mengunjungi Rotterdam adalah Hotel New York. Ya, penginapan bintang empat itu sudah menyelamatkan salah satu landmark bersejarah kota pelabuhan terbesar Eropa. Meski baru berusia 20 tahun, tetapi bangunan yang ditempati telah melewati beragam peristiwa besar, termasuk selamat dari pengeboman Perang Dunia II.

www.hotelnewyork.nl

www.hotelnewyork.nl

Di ujung Kop van Zuid, menghadap ke Sungai Maas, sebuah bangunan retro berdiri anggun. Setiap hari terlihat dipenuhi orang yang makan siang atau sekedar minum kopi bersama kerabat juga relasi bisnis. Gedung bersejarah yang kini bernama Hotel New York itu terdiri dari hotel, restoran, bar, outdoor café, kios koran, dan toko buku. Pihak hotel berusaha keras mempertahankan arsitektur asli dan ternyata memikat banyak pihak, dari mulai warga lokal hingga wisatawan.

Awalnya gedung Hotel New York merupakan kantor pusat Nederlandsch Amerikaanse Stoomwart Maatschapij yang kemudian berganti nama menjadi Holland America Lijn (Holland America Line) tahun 1896. Perusahaan tersebut melayani pelayaran rute Rotterdam menuju New York hingga tahun 1971. Saat itu para emigran dari seluruh penjuru Eropa memadati Rotterdam untuk berangkat menuju the promise land of America demi mencari kehidupan yang lebih baik. Hal tersebut berakar dari melonjaknya penduduk Eropa pada abad 19 dan terjadinya revolusi industri. Sehingga mengakibatkan sempitnya lapangan kerja, meningkatnya angka kemiskinan, serta kelaparan. Tahun 1977 Holland Amerika Line pindah ke Seattle dan gedung bergaya Jugendstil yang dibangun tahun 1901 itu pun menjadi tak berpenghuni. Hingga tahun 1993 sekelompok orang menjadikanya Hotel New York.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Sejak lama orang-orang yang memasuki Hotel New York terpana oleh keindahan ekterior dan interiornya. Atmosfer klasik membuat mereka betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana. Hal lain yang paling sering dirindukan tentu makanannya. Hotel New York memiliki koleksi olahan seafood paling segar dan terkenal kelezatannya di Rotterdam. Bahkan ketika Anda memasuki restoran akan langsung berhadapan dengan bar kerang atau oyster bar yang memiliki 12 pilihan menarik. Selain itu kita juga bisa memilih menu lain seperti kroket, beragam steak, hingga broodjes atau sandwich. Bagian teras yang tepat ditepi Sungai Maas menjadi tempat favorit musim panas.

Menu di Hotel New York dapat dijangkau mulai dari €7,75. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan metro D atau E dan berhenti di Stasiun Wilhelminaplein. Alternatif lain adalah naik trem 12, 20, 23, atau 25 menuju Wilhelminaplein. Restoran ini buka pukul 07.00 – 01.00.

Selama berlibur Anda dapat menginap di Best Western Art Hotel, Maritime Hotel, atau City Hotel Rotterdam. Jangan lewatkan pula untuk mengunjungi Euromast, SS Rotterdam, dan menyantap herring ala orang Belanda.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • keindahan hotel new york
  • lowongan kerja di restauran belanga di kotwis
  • penginapan murah eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,