www.tantetil.blogspot.com

www.tantetil.blogspot.com

Rotterdam terkenal sebagai kota pelabuhan tersibuk di Eropa. Setelah dibombardir oleh pasukan Jerman, kota ini berubah menjadi daerah industri maju dan modern. Namun tak sepenuhnya sisi otentik itu menghilang, Delfshaven masih menyajikan wajah asli Rotterdam yang bisa memesona mata para pengunjungnya.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Salah satu distrik terbaik, nyaman, dan indah di Rotterdam untuk dieksplorasi dengan berjalan kaki adalah Delfshaven. Distrik ini selamat dari hujan bom ketika Perang Dunia II, sehingga bangunan-bangunan klasik khas Belanda masih dapat dilihat di sana berpadu dengan kanal-kanal yang cantik. Daerah yang dulunya merupakan bagian dari kota kecil Delft ini menjadi tempat singgah terakhir para Puritan Inggris. Mereka adalah para peziarah protestan yang akan hijrah menuju Amerika Utara dan yang pertama kali membentuk koloni New England. Selama bertahun-tahun kelompok tersebut menempati Delfshaven sebelum berlayar pada Agustus 1620 menggunakan kapal Speedwell. Oude Kerk atau yang dikenal dengan nama Pelgrimskerk adalah gereja yang kerap digunakan kaum Puritan berdoa sebelum meninggalkan Eropa. Dengan kapal juga gudang-gudang, pelabuhan kecil ini pun adalah salah satu lokasi penting dari Vereeinigde Oost-Indische Compagnie atau VOC.

www.flickr.com

www.flickr.com

Delfshaven menyimpan banyak secret gem dari kota Rotterdam. Pabrik bir lokal bernama De Pilgrim, museum sejarah Rotterdam De Dubbelde Palmboom, ada pula De Delft yaitu sebuah rekontruksi dari replika kapal perang Belanda abad 18, dan tak ketinggalan kincir angin De Distilleerketel yang menghadap langsung ke pelabuhan. Itu merupakan beberapa dari sederetan tempat menarik di Delfshaven. Kekayaan sejarah dan arsitektur tak akan mengecewakan Anda. Ragam bar, café, dan restoran juga siap menyambut kedatangan para wisatawan. Di sana kita pun dapat mengunjungi galeri seni dan toko-toko barang antik dan fashion unik yang tak kalah menarik.

Delfshaven terletak di sebelah barat daya pusat Rotterdam atau Rotterda Centraal, tepat ditepi Sungai Nieuwe Mass yang memisahkannya dengan Distrik Walhaven. Tempat ini dapat dicapai dengan trem 4, 8, 9, atau kereta metro ABC menuju Delfshaven. Kunjungan ke kawasan pelabuhan kecil ini akan melengkapi liburan Anda di Rotterdam, jadi pastikanlah untuk berkunjung ketika Anda singgah di kota pelabuhan tersibuk Eropa ini.

Selama di Rotterdam Anda dapat menginap di Hotel Baan, Hotel Milano, NH Atlanta Rotterdam Hotel, atau Inntel Hotels Rotterdam Center. Tempat lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Molen van Sloten dan Kuiperijmuseum, Euromast, New York Hotel, juga Efteling.

Peta Lokasi Delfshaven

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata eropa
  • kota rotterdam
  • wisata rotterdam
  • kota pelabuhan tersibuk kedua setelah Rotterdam dijerman
  • tempat wisata di rotterdam
  • wisata di rotterdam
  • tempat wisata murah di belanda
  • rotterdam kota
  • rotterdam belanda
  • kota-kota indah di rotterdam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,