www.soundcloud.com

www.soundcloud.com

Amsterdam dengan ratusan bar dan club menawarkan cerahnya kehidupan after the dark. Berkunjung ke club populer dengan dj terkenal atau bar dengan live music adalah hal biasa. Saatnya mengunjungi tempat unik yang menawarkan banyak aktivitas, musik, kultur, dan koneksi.

www.3voor12.vpro.nl

www.3voor12.vpro.nl

Sedikit jauh dari pusat kota yang ramai, di Frederik Hendrikstraat 111, ada sebuah bar tak biasa bernama De Nieuwe Anita. Tidak ada papan besar yang menonjolkan namanya, sekelilingnya berdiri arsitektur bangunan pasca Perang Dunia II. De Nieuwe Anita sendiri tak ubahnya sebuah rumah biasa, jika tak memerhatikan dengan seksama mungkin bisa terlewat dinding bertuliskan De Nieuwe Anita. Bar ini betul-betul unik, untuk masuk saja pengunjung harus menekan bel terlebih dulu. Begitu masuk akan terkesan berada di rumah nenek, dipenuhi warga lokal dengan interior retro, seperti sofa bunga, kursi kayu tua, hingga gambar dinding era 60/80an. Di tengah-tengah ruangan terdapat meja bar berbentuk setengah lingkaran. Di balik meja tesebut berjajar bir dalam kulkas serta koleksi wine. Ruangan tersebut dibagi dua dan dipisahkan rak buku yang juga berfungsi sebagai pintu. Pintu itu merupakan gerbang ke ruang utama, dimana terdapat panggung kecil dan lantai dansa.

www.eventseeker.com

www.eventseeker.com

De Nieuwe Anita merupakan tempat langganan dari acara-acara yang di organisir Amsterdam Beat Club, yaitu komunitas yang memperkenalkan musik 50/60an. Selain itu juga homebase dari Subbacultcha yang mengorganisir konser sekaligus promo grup, film, dan kultur indie. Setiap hari Senin bar menggelar acara nonton bareng bertajuk Cinemanita. Film-film yang dipilih bergenre dokumenter, religi, dan indie. Penyanyi maupun penulis lagu siap merepresentasikan musiknya, baik itu alternatif, pop, jazz, atau electro pada agenda gratisan De Witte Geit di hari Selasa. Live music pun akan selalu naik pentas pada akhir pekan. Tak jarang De Nieuwe Anita mengadakan acara baca puisi, stand-up comedy, atau pameran seni. Di ruangan yang tak begitu luas, atmosfer yang santai, serta kekeluargaan mempermudah kita untuk menambah kawan baru.

Harga tiket masuk tergantung dari event yang tengah berlangsung, biasanya berkisar €2 – €7,50. Untuk minum Anda pun hanya perlu merogoh kocek €2 – €9. De Nieuwe Anita beroperasi setiap hari Senin, Selasa, Rabu pukul 20.00 – 01.00 dan Jumat – Sabtu pukul 20.00 – 02.00. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan trem 3 atau bus 10 menuju pemberhentian Ledenberchstraat. Selain itu dapat juga naik trem 10 hingga Bloemgracht.

Selama di Amsterdam Anda dapat menginap di NL Hotel, Hotel De Oude Taveerne, atau NH Musica. Jalan-jalan di ibu kota lebih efektif menggunakan sepeda, sehingga bisa leluasa mampir di tempat menarik seperti Amsterdam Arena, Nemo Terrace Roof, atau jajan di Albert Cuyp Markt.

Peta Lokasi De Nieuwe Anita

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cafe de jadoel

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,