www.mikestravelguide.com

www.mikestravelguide.com

Saat perut kelaparan di Amsterdam, jangan ragu mampir ke Broodje Bert. Inilah istana roti isi yang begitu digandrungi penduduk lokal ibu kota. Jangan remehkan sandwich Bert ini, karena ia tak akan menyisakan satu pun rongga kosong dalam perut Anda.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Tak heran mengapa amsterdamer begitu menyukai menu-menu roti juga burger di Broodje Bert. Restoran milik seorang pria asal Turki tersebut selain menyajikan kelezatan sempurna sebuah roti isi, juga memiliki porsi besar. Dari luar, tempat itu nampak seperti restoran Belanda umumnya. Broodje Bert menempati sebuah bangunan tua berjendela besar di tepian kanal Singel. Teras juga difasilitasi dengan meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin makan di area luar. Letaknya ada di pojok kawasan Negen Straatjes dan Kalverstraat. Setelah masuk ke dalam ruang yang tak begitu besar itu, wangi roti panggang putih yang dikenal dengan nama ciabatta, bercampur dengan aroma masakan mediterania langsung merangsang kelenjar dalam rongga mulut memproduksi air liur dua kali lipat lebih banyak. Interiornya sangat sederhana dan nyaman, tanpa banyak hiasan dan didominasi oleh sandwich bar terbuat dari kayu. Dari balik meja bar kita dapat melihat makanan yang kita pesan benar-benar dadakan alias fresh.

Ada dua menu roti yang menjadi andalan Broodje Bert dan sudah pasti harus dicoba setiap pengunjung baru. Pertama adalah sandwich grilled chicken fillet, yaitu roti ciabatta panggang ditemani ayam panggang filet dengan aneka salad, seperti selada, tomat, jagung, serta dedaunan lain dan garlic sauce. Menu spesial lainnya berupa ciabatta yang diisi dengan bola-bola daging domba, tak lupa pelengkapnya berupa selada, tomat, cabe, dan home made sauce yang lezat. Daging dombanya pun dipanggang sempurna, empuk, dan juicy. Ruang makan Broodje Bert lebih kecil dari jumlah

www.panoramio.com

www.panoramio.com

pengunjungnya, untungnya restoran ini melayani pesanan take out. Dengan porsi besar dan isi yang begitu padat, memang sedikit repot saat memakan sandwich super size ini. Jadi sudah semestinya kita menyediakan tisu.

Harga sandwich di Broodje Bert ini tak akan membuat kantong bolong, berkisar €4 – €8. Setiap harinya bar roti isi tersebut beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00. Anda bisa mencapainya dengan naik trem 1, 2, atau  5 menuju Stasiun Spui dan lanjutkan berjalan kaki ke arah Raamsteeg.

Selama di Amsterdam Anda dapat menginap di City Garden Hotel, Amstel Botel Hotel, atau Hotel Princess. Kunjungi juga tempat menarik lain, seperti Oude Kerk, Rembrandtplein, Vondelpark Openluchttheater, hingga mencicipi stroopwafel.

Peta Lokasi: Broodje Bert

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bert ini
  • cara buat saucizen broodjes
  • cara membuat koffie Broodjes
  • cara membuat roti jumbo
  • isi roti jumbo
  • saucizen

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,