www.cwfoodtravel.blogspot.com

www.cwfoodtravel.blogspot.com

Begitu menginjakan kaki di Central Station Amsterdam kita dapat melihat bangunan mencolok di seberangnya. Berdiri gagah di tepi perairan Oosterdok, bercat hijau, dan memiliki bentuk menyerupai lambung kapal. Itulah Nemo Science Center, tempat belajar sambil bermain yang mengasyikan bagi segala tingkatan usia.

www.e-nemo.nl

www.e-nemo.nl

Nemo Science Center merupakan pusat ilmu pengetahuan dan teknologi terbesar di Belanda. Begitu melihat arsitekturnya dari luar sudah sangat memikat dan ketika masuk ke dalamnya membuat waktu seakan tak terasa cepat berlalu. Lima lantai gedung hasil rancangan arsitek terkenal asal Italia, Renzo Piano tersebut diisi dengan beragam pembelajaran interaktif yang dibalut dengan teknologi canggih termutakhir. Setiap pengunjung didorong untuk menyentuh peralatan dan terlibat dalam eksperimen-eksperimen menarik. Tak hanya anak-anak yang bersenang-senang di tempat itu, tetapi orang dewasa juga bisa merasa betah. Tak heran, Science Center di Amsterdam tersebut mampu menarik minat hingga lebih dari 500.000 pengunjung setiap tahunnya.

Nemo memperkenalkan dunia sains dan teknologi baik kepada anak-anak maupun orang dewasa dengan mengajak mereka bermain, menonton teater, film, demonstrasi hingga lokakarya. Pengunjung dapat membaui, merasakan, mendengar, dan melihat bagaimana segala sesuatu di dunia ini bekerja. Pengunjung bisa bersenang-senang dengan gelembung balon raksasa, bereksperimen di lab. kimia, atau menciptakan musik dan video di lab. media. Water World mendemonstrasikan proses air sehingga bisa diminum oleh manusia. Kita juga diajak untuk membuat jembatan, pencakar langit, hingga bendungan. Masih banyak permainan lain yang dapat menambah ilmu, seperti cara memecahkan pembunuhan dengan mengurai DNA atau mengintip metode kerja otak kita setiap harinya. Anak-anak dapat mengendarai sepeda luar angkasa atau sepeda air yang mampu menghasilkan aliran listrik.

www.mikestravelguide.com

www.mikestravelguide.com

Selain banyak permaian menarik, Nemo memfasilitasi para pengunjung dengan beberapa café. Namun Anda juga diperkenankan untuk membawa makanan sendiri dari luar asalkan di makan di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Fasilitas paling sensasional adalah teras di atap gedung. Tempat tersebut sudah dilengkapi dengan kursi dan pemandangan indah sungai serta kota tua Amsterdam.

Nemo Science Center beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 – 17.00. Untuk memasuki tempat pameran, Anda perlu merogoh kocek sedalam €15. Tempat ini bisa dicapai menggunakan salah satu dari sekian banyak trem menuju Stasiun Utama Amsterdam, seperti trem 4, 9, atau 16.

Selama berlibur di Amsterdam Anda dapat menginap di Asterisks Hotel, In Den vergulden Hand Hotel, atau Arena Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Volendam, Rijksmuseum, Foam, dan Magere Brug.

Peta Lokasi: Nemo Science Center

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,