Foto: www.en.wikipedia.org

Foto: www.en.wikipedia.org

Negeri kincir angin menjadi bagian dari identitas Belanda, tapi kehadiran Efteling membuat penghasil bunga tulip ini juga dikenal sebagai negeri dongeng. Efteling adalah theme park terbesar di Holland dan salah satu tertua di dunia yang terletak di Kaatsheuvel. Selama bertahun-tahun taman tematik itu sudah memuaskan 100 juta pengunjungnya dengan petualangan seru di negeri ajaib.

Foto: www.netherlands-tourism.com

Foto: www.netherlands-tourism.com

Negeri dongeng beserta segala keajaibannya menjadi tema yang diangkat Efteling. Di sana tempat cerita beserta tokoh dongeng, mitos, dan saga menjadi nyata dalam bentuk beragam wahana menarik. Walikota Loop op Zand, R.J van der Heijden, mendirikan Efteling pada tahun 1950 bersama Peter Reijnders dan Anton Pieck. Pembukaan perdananya di tahun 1952 menyajikan het Sprookjesbos (Fairy Tale Forest). Sekitar sepuluh cerita dongeng berbeda ‘dihidupkan’ dengan cara memadukan gambar-gambar asli Anton Pieck dengan mesin, pencahayaan, dan sound effect jenius rancangan praktisi film Peter Reijnders. Di bawah bimbingan Disneyland, Efteling terus berkembang hingga menjadi taman hiburan paling populer di dunia.

Efteling terdiri dari empat dunia, yakni Ruigrijk (dunia petualangan), Reizenrijk (dunia travel), Marerijk (dunia peri), dan Anderrijk (dunia lain). Berpetualang di negeri ajaib, kita akan dihadapkan dengan wahana seperti roller coaster, water coaster, arung jeram, dan piring terbang, yang penuh sensasi dan menyenangkan. Jangan lewatkan untuk menunggangi Joris en de draak, wahana balap roller coaster kayu yang dibuat berdasarkan kisah Saint George. Pengunjung juga bisa menelusuri negeri 1001 malam yang indah atau kastil berhantu yang sangat menyeramkan. Anak-anak bisa bermain di taman labirin di mana mereka

Foto: www.journey2holland.com

Foto: www.journey2holland.com

ditantang untuk mencari jalan keluar dengan memecahkan petunjuk dan melewati rintangan. Anda juga bisa masuk ke dalam dunia mimpi, Droomvlucht, yang penuh dengan bintang, peri, dan trol. Kunjungan bisa ditutup dengan menyaksikan Aquanura, yaitu pertunjukan air mancur terbesar di Eropa dan terbesar ketiga di dunia.

Efteling beroperasi sepanjang tahun dari hari Senin hingga Minggu, pukul 10.00 – 18.00. Tetapi selama musim panas, taman ini buka hingga pukul 20.00 dan 24.00 di akhir minggu. Harga tiket masuknya berkisar €32 hingga €62 dan dapat dipesan melalui sistem online.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menggunakan kereta dari kota Amsterdam, Utrecht, atau Zwolle menuju s-Hertogenbosch dan dilanjutkan menggunakan bus langsung ke Efteling. Namun apabila berangkat dari Den Haag atau Rotterdam maka harus menuju Stasiun Tilburg, sebelum dilanjutkan dengan bus.

Selama berwisata Anda dapat menginap di Efteling Hotel, Hotel Restaurant de Joremeinshoeve, atau Hotel De Kroon. Destinasi lain yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Philips Stadium, Keukenhof, dan Tassenmuseum Hendrikje.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 April 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Cerita dongeng petualangan
  • cerita petualangan seru
  • Kisah petualangan seru
  • negeri dongeng efteling belanda
  • cerita seru ajaib
  • kisah dongeng petualangan seru dan menarik
  • dongeng negeri ajaib
  • kisah petualangan dari negeri erop
  • kisah nyata petualangan
  • kisah nyata berpetualang negeri dongeng

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,