www.buurtwinkels.amsterdammuseum.nl

www.buurtwinkels.amsterdammuseum.nl

Orang-orang Belanda dijuluki sebagai sweet tooth. Hal tersebut bukan tanpa sebab, the dutch memang gemar mengonsumsi makanan manis. Di Amsterdam wisatawan dapat dengan mudah menemukan suguhan kuliner manis ala negeri kincir angin, tetapi Oud-Hollandsch Snoepwinkeltje berbeda. Toko vintage ini membangkitkan nostalgia kudapan baheula Belanda.

www.thegoodlifeonline.blogspot.com

www.thegoodlifeonline.blogspot.com

Mariska Schaefer mendirikan Oud-Hollandsch Snoepwinkeltje sejak tahun 2002. Ia ingin seperti neneknya yang mempunyai bakery dan juga menjual permen dan beragam manisan khas Belanda. Tokonya itu mengenalkan pada wisatwan makanan manis Belanda zaman dulu. Bagi warga Amsterdam, toko ini tempat mereka bernostalgia. Mariska juga menerima pesanan apabila ada pengunjung ingin membeli permen yang tak tersedia di tokonya. Tidak kurang dari 500 manisan tersusun rapi di toples-toples dalam rak tinggi. Permen, kembang gula, manisan, hingga yang paling terkenal adalah licorice atau permen akar manis. Oud-Hollandsch Snoepwinkeltje selalu ramai dikunjungi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa, terlebih di jam makan siang.

Belanda tercatat sebagai negara yang paling banyak mengonsumsi licorice. Penduduknya memakan lebih dari dua juta kilogram per kapita permen akar manis dalam setahun. Drop –begitu the dutch menyebut licorice– memiliki banyak variasi rasa, mulai dari manis, rasa madu, kenyal, mint, hingga rasa yang paling banyak disukai orang Belanda adalah asin. Licorice ini dibuat dari ekstrak akar manis dan dicampur dengan bahan lainnya untuk menambah rasa. Bentuknya bulat dan berwarna hitam, sehingga dikenal sebagai black licorice. Anda mungkin bisa menemukan beberapa panganan yang cukup familiar seperti yang ada di Indonesia. Oud-Hollandsch Snoepwinkeltje juga menjual beragam jenis cokelat lezat, sehingga pembeli memiliki banyak pilihan untuk

www.spottedbylocals.com

www.spottedbylocals.com

berbelanja. Tak semua yang dijual mengandung gula, Mariska pun menjual manisan bebas gula untuk penderita diabetes dan mereka yang ingin hidup lebih sehat. Jadi, jangan lewatkan toko yang satu ini ketika Anda mampir di Amsterdam dan mencari buah tangan untuk dibawa pulang.

Mariska membuka tokonya setiap hari Selasa hingga Sabtu, pukul 11.00 – 18.30. Rata-rata permen yang dijualnya berharga €1,00 per gram. Oud-Hollandsch Snoepwinkeltje terletak di belakang Anne Frank House, tepatnya di Tweede Egelantiersdwarsstraat 2. Tempat ini bisa dicapai menggunakan trem 13, 14, atau 17 dan berhenti di Westermarkt. Dari sana dilanjutkan berjalan kaki sejauh 400 meter melalui Prinsengracht dan Egelantiersgracht.

Selama di Amsterdam Anda dapat menginap di The Times Hotel, Casa 400 Hotel, atau Inner Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah De Kaaskamer, Verzetsmuseum, Diamant Museum, dan sempatkan untuk menonton serunya Eredivisie.

Peta Oud-Hollandsch Snoepwinkeltje

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata ala jadul
  • manisan eropa
  • toples jadul variasi
  • toples jadul belanda
  • permen khas belanda
  • permen hitam belanda
  • manisan perm8n tahun 2002
  • manisan khas eropa
  • manisan khas belanda
  • manisan chianton

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,