www.heenenterugnaardeardeche.blogspot.com

www.heenenterugnaardeardeche.blogspot.com

Tidak ada tempat selain Albert Cuyp Market di mana kita dapat mengenal kehidupan lokal Amsterdam. Di sana pengunjung berkesempatan mendengar humor-humor khas ibu kota Belanda. Keramahan dan atmosfer santai membuat kita betah menyusuri setiap kios dengan dagangan yang beragam.

www.marisamoore.com

www.marisamoore.com

Abert Cuyp adalah pasar outdoor terbesar di Eropa. Sebanyak 300 kios berjajar di kedua sisi Jalan Albert Cuyp yang terletak di distrik De Pijp. Albert Cuyp sendiri adalah pelukis lanskap asal Belanda yang tenar di abad 17. Aktivitas perdagangan Albert Cuyp Market dimulai sejak tahun 1904. Saat itu sekelompok pedagang kaki lima mulai berkumpul di lokasi antara Ferdinand Bolstraat dan Van Wustraat. Mereka menggelar dagangannya dengan menggunakan gerobak. Pedagang-pedagang tersebut mulai didatangi pembeli dan tahun 1905 aktivitas perdagangan semakin ramai. Akhirnya pemerintah menjadikan tempat tersebut pasar resmi yang hanya diizinkan beroperasi setiap Sabtu malam. Tahun 1912 Albert Cuyp Market menjadi pasar pada siang hari dan buka 6 hari dalam seminggu. Biasanya jalan tersebut masih bisa diakses kendaraan. Namun seiring aktivitas pasar yang semakin padat, jalan tersebut ditutup selama jam dagang. Pusat jual beli tersebut akan semakin ramai di hari Sabtu dan sepanjang musim panas.

Terdapat beragam komoditi yang diperdagangkan dengan harga yang termasuk murah di Amsterdam. Mereka menjual bahan makanan seperti sayuran, ikan, buah-buahan segar, juga keju. Tak hanya sektor makanan yang ramai dikunjungi, Albert Cuyp Market juga menjual perabotan seperti kasur, perlengkapan kecantikan, sepatu, koper, hewan

www.chariscity.blogspot.com

www.chariscity.blogspot.com

peliharaan, hingga alat elektronik berupa komputer, televisi, dan lain sebagainya. Apabila lelah setelah bertransaksi dari satu kios ke kios lainnya, Anda dapat mengganjal perut dengan panganan khas ikan herring atau stroopwafel yang lezat.

Pasar di jantung distrik De Pijp ini adalah salah satu area Amsterdam yang paling hidup. Pengunjung akan banyak menemukan toko-toko yang menjual produk etnik Suriname, Turki, Maroko, dan lain sebagainya. Toko-toko etnik tersebut memberikan suasana multikultural yang kental.

Albert Cuyp Market buka setiap hari mulai Senin hingga Sabtu, pukul 09.00 – 11.00. Di Musim dingin toko-toko biasanya tutup lebih awal dan apabila terjadi cuaca buruk. Transportasi yang dapat digunakan untuk mencapai tempat ini adalah trem 16 atau 25 dan berhenti di Albert Cuyp. Alternatif lain adalah dengan naik trem 4 atau 25 menuju Stadhouderskade atau trem 3 dan 12 menuju Ceintuurban.

Sebagai tempat istirahat Anda dapat menginap di Wyndham Apollo Hotel Amsterdam, Omega Amsterdam Hotel, atau Bilderberg Garden Hotel. Anda juga dapat mengunjungi tempat menarik lain, seperti Diamant Museum, Dam Square, dan distrik Jordaan.

Lokal
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 April 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • belanja di albert cuyp market
  • albert cuyp market belanja
  • lokasi albert cuypmarket di amsterdam
  • jam omega 1381 GC
  • dari amsterdam ke albert cyup
  • Buah2 di albert cyup market
  • apa itu albert cuyp market
  • albert wisata malam
  • albert jalan malam
  • mengenal wisata di amsterdam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,