Foto: www.adch.nl

Foto: www.adch.nl

Jika bosan dengan kawasan belanja biasa dengan butik branded, perancang terkenal, atau departement store memajang barang yang sama, maka Haarlemestraat adalah obat kejenuhan Anda. Bersama jalan terusannya, Haarlemerdijk, menawarkan dunia belanja segala ada.

Foto: www.vestigingslocaties.nl

Foto: www.vestigingslocaties.nl

Distrik Jordaan yang berliku menyembunyikan permata tersembunyi. Di kawasan bersejarah itu memanjang jalan Haarlemerstraat dan Haarlemerdijk, sebuah jalanan unik dan tempat tepat berpetualang dari café ke café. Butik-butik independen yang trendi, toko-toko khusus, salon kecil, restoran, café, bar, hingga bioskop tertua berjajar di jalanan yang diapit bangunan klasik. Suasana otentik dan trendi begitu terasa dan tak kalah bila dibandingkan dengan tempat-tempat prestisius di pusat kota. Keuntungan lainnya adalah harga yang ditawarkan masih dalam level terjangkau. Tempat ini begitu memesona dan dijamin Anda dapat menemukan pengalaman spesial dari kawasan belanja alternatif di Amsterdam ini.

Satu-satunya kesulitan yang dihadapi banyak pengunjung Haarlemerstraat dan Haarlemerdijk adalah tempat mana yang tepat untuk mengeluarkan isi dompet. Sebanyak 235 toko menggoda dengan produk fashion, perhiasan, aksesoris, elektronik, hingga delicatessens yang pasti membuat lidah bergoyang. Bahkan di hari Rabu biasa terselenggara Biologische Boerenmarkt atau Pasar Petani Organik di sana. Di pagi hari Anda bisa menyegarkan tubuh dengan secangkir kopi lezat di Two for Joy atau sarapan croissant di Bakkerij di Mediterranée. Tampil lebih fashionable di butik-butik, seperti Nukuhiva, Mono, Restored, atau Mary Ann. Jika penggemar seni rajah tubuh, Anda bisa mampir ke House of Tattoos. Jangan lewatkan pula Unlimited Delicious karena di sanalah surganya cokelat, es krim italia lezat di Jordino, hingga hidangan khas india Balraj.

Foto: www.youtube.com

Foto: www.youtube.com

Tak hanya kekayaan tempat belanja, Haarlemerstraat menyimpan hidden gem lain berupa monumen bersejarah. West-Indisch Huis dapat ditemukan di Heerenmarkt 99. Tempat tersebut merupakan situs koloni Amerika Serikat. Tahun 1625 Belanda pernah bertekad untuk membangun benteng di Pulau Manhattan. Monumen lain adalah gereja neo-gotik Posthoornkerk. Uniknya tempat beribadat itu juga menjadi lokasi dari festival bir PINT Meibockfestival pada bulan April.

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menuju Haarlemerplein dengan naik trem 3 atau menggunakan bus 18, 21, 22, 48, atau 353. Tempat menarik lain yang patut dikunjungi, diantaranya Concertgebouw, Amsterdam Arena, dan Schildergasse. Baca pula tur stadion terbaik Belanda.

Sebagai tempat istirahat Anda dapat menginap di Hotel Old Quarter, The Times Hotel, atau Citizenm Hotel Amsterdam City.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 April 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • foto perumahan kumuh di jepang
  • kawasan wisata amsterdam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,