www.scheib.net

www.scheib.net

Dam Square atau de Dam sudah sejak lama menjadi area kumpul-kumpul warga Amsterdam. Tak hanya warga, alun-alun yang hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Pusat ini juga wadah berkumpulnya kawanan merpati. Sebagai kawasan yang dikelilingi bangunan café, bar, restoran, dan atraksi wisata, de Dam menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Dam Square dibuat pada abad 13 di sekeliling Sungai Amstel. Tujuan pembangunannya adalah untuk mencegah teluk Zuiderzee membanjiri Amsterdam, sehingga merusak dan membahayakan penduduknya. Berdasarkan fungsinya sebagai bendungan itulah nama Dam disematkan. Selama berabad-abad De Dam terus bertumbuh, bangunan-bangunan mulai mengelilinginya, beragam kegiatan kerap diselenggarakan di sana, dan pada tahun 1960-an menjadi tempat nongkrong kaum hippies.

Sekawanan merpati dan seniman jalanan menjadi salah satu denyut kehidupan Dam Square. Setiap musim semi pengunjung dapat menyaksikan karnaval dan wahana bianglala yang berwarna-warni. Banyak seniman jalanan tak jarang menggelar pertunjukan memukau di musim panas, begitu pula dengan para pemain pantomim yang suka sekali mengejutkan orang-orang lewat terutama para turis. Saking populernya De Dam, kita bahkan harus mengantri lama untuk bisa duduk dan bersantap di café serta restoran yang beroperasi di sana.

www.en.wikipedia.org

www.en.wikipedia.org

Tak hanya sekedar makan dan menikmati suasana hidup alun-alun Dam, pelancong juga bisa mengunjungi objek wisata utama Amsterdam. Koninklijk Paleis atau Istana Kerajaan berdiri di sana. Tempat tersebut bukan merupakan kediaman dari keluarga kerajaan, tetapi hingga saat ini kerap digunakan untuk menyambut tamu-tamu agung. Ketika sedang tidak ada acara kenegaraan, Anda bisa memasuki dan berkeliling istana. Bangunan mencolok lainnya adalah National Memorial, yaitu monumen peringatan bagi tentara Belanda dan anggota perlawanan yang meninggal di medan Perang Dunia II. Kemudian terdapat pula hotel bintang lima terbesar di Belanda, Hotel Krasnapolsky. Penginapan mewah itu sudah berdiri sejak tahun 1866. Gereja Nieuwe Kerk yang berasal dari tahun 1400-an dan Museum Lilin Madame Tussauds juga menjadi atraksi andalan dari Dam Square.

Transportasi trem jalur 4, 9, 14, 16, atau 24 bisa digunakan untuk mencapai Dam. Alternatif lain adalah dengan naik bus 355, 357, 359, 361, atau 363 dan berhenti di halte Dam. Selama berlibur di Amsterdam Anda dapat menginap di The Convent Amsterdam Mgallery Hotel, Hotel Plantage, atau Stayokay Amsterdam Zeeburg Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Stedelijk Museum, Olympisch Stadion, dan Heineken Experience.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 April 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bendungan di Amsterdam
  • dam square belanda
  • dam squ
  • dam square amsterdam adalah
  • sejarah dam square amsterdam
  • bendungan amsterdam
  • pengertian bendungan amsterdam
  • sejarah dam square
  • sejarah dam/bendungan di amsterdam
  • sejarah de dam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,