Foto: jandjcleveland.blogspot.com

Foto: jandjcleveland.blogspot.com

Musim semi selalu tentang bunga di Belanda. Di ibu kota negeri bunga tulip, Amsterdam, para wisatawan memadati Bloemenmarkt. Satu-satunya pasar bunga terapung di dunia ini sudah sejak lama menjadi daya tarik kota seribu kanal. Rasanya sayang jika tak mampir di pasar ini, baik untuk sekedar berjalan-jalan maupun membeli buah tangan.

Foto: www.panoramio.com

Foto: www.panoramio.com

Salah satu kanal tertua di Amsterdam, yaitu kanal Singel, merupakan salah satu objek wisata favorit ibu kota Belanda. Atraksi penuh warna ditunjukan di sana melewati berjajarnya kios penjual bunga, café, hingga suvenir. Pusat perbelanjaan yang terkenal dengan nama Bloemenmarkt itu adalah satu-satunya pasar bunga terapung di dunia. Bunga-bunga yang menjadi ikon pasar tersebut dijual pada sebuah kios mengapung di atas kanal. Kios-kios itu menggunakan tongkang atau perahu kayu ringan yang kini sudah secara permanen menancapkan jangkarnya di dasar kanal Singel.

Bloemenmarkt pertama kali berdiri pada tahun 1862. Saat itu bunga-bunga dari seluruh daerah pedesaan Belanda diangkut menggunakan tongkang untuk dijual di kanal Singel. Lebih mudah berjualan di atas kanal dibandingkan dengan membawa tanaman cantik itu ke atas darat. Sekarang beragam jenis bunga dan bibitnya masih didatangkan dari seluruh penjuru negeri, yang berbeda hanyalah penggunaan transportasinya. Pengiriman kini menempuh jalur darat, meskipun tempat berjualan tetap di kanal Singel menggunakan tongkang.

Foto: www.straatkaart.nl

Foto: www.straatkaart.nl

Meski tulip adalah bunga paling populer di pasar itu, kita juga dapat menjumpai berbagai bunga lain yang tak kalah berwarna dan tak jauh cantiknya. Tak hanya membeli bunga yang sudah mekar, pengunjung juga dapat membeli umbi atau bibit bunga untuk dibawa pulang dan ditanam di halaman. Perlu diingat, beberapa negara membatasi pembawaan bunga dalam bentuk hidup, namun para penjual di Bloemenmarkt sudah mengetahui peraturan tersebut dan menawarkan jasa kirim. Tak hanya kios bunga, di pasar bunga terapung ini kita dapat bersantai di café dan membeli suvenir.

Bloemenmarkt buka sepanjang tahun dari hari Senin hingga Sabtu pukul 9.30 – 17.30. Sedangkan pada hari Minggu, pasar apung ini beroperasi pukul 11.00 – 17.30. Meski jam operasional hingga pukul 17.30, tetapi banyak kios yang sudah mulai tutup pukul 16.00. Untuk mencapai tempat ini kita dapat menggunakan trem line 1, 2, atau 5 menuju Koningsplein.

Selama berwisata di Amsterdam Anda dapat menginap di Asterisk Hotel, Albus Hotel Amsterdam City Center, atau Hostel The Veteran. Kita juga dapat mengunjungi tempat menarik lainnya, seperti Amsterdam Arena, Keukenhof, atau mengunjungi Hafen City di negara tetangga Jerman.

Lokasi:
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 April 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pasar bunga terapung di belanda
  • pasar apung bandung
  • pasar bunga terapung amsterdam
  • pasar bunga
  • pasar bunga terapung belanda
  • pasar apung amsterdam
  • pasar bunga apung
  • pasar bunga di amsterdam
  • pasar bunga eropa
  • belanda pusat bunga

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,